Search This Blog

Powered by Blogger.

Berita

Unik Dan Aneh

Hiburan

Berita Terbaru

Video

You are here

Alasan PSSI Pertahankan Milla Sebagai Pelatih Timnas Indonesia



Image result for luis milla



Teka-teki nasib Luis Milla di kursi pelatih Timnas Indonesia akhirnya terjawab. Pelatih asal Spanyol itu tetap dipertahankan PSSI meski sudah dua kali gagal mencapai target di dua ajang penting yang dilakoni Garuda.

Ya, banyak terobosan yang telah dilakukan Milla selama kurang dari dua tahun masa kepelatihannya meski gagal mengantar Timnas Indonesia U-23 ke final SEA Games 2017 dan tak sanggup membawa Hansamu Yama dan kawan-kawan lolos semifinal Asian Games 2018.


Terlepas dari kegagalan di dua ajang tersebut, kepemimpinan Milla di Tim Merah Putih layak diacungi jempol. Sebab, mantan pemain Barcelona dan Real Madrid itu mampu mengubah gaya bermain anak-anak Indonesia.

Pelatih senior Benny Dolo yang kesehatannya tengah menurun, justru memuji kontribusi Milla. Anak-anak Indonesia dinilai sudah mulai terbiasa dengan filosofi sepak bola modern yang mengandalkan permainan dinamis.


Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan dianggap berani mengambil inisiatif menyerang sejak awal laga. Kombinasi umpan-umpan pendek dan cepat ala tiki-taka Spanyol pun mulai diserap skuat Timnas Indonesia.

"Dibutuhkan pemahaman strategi dan keputusan cepat dari setiap pemain untuk memainkan sepak bola modern. Kapan harus mengumpan, menusuk ke daerah pertahanan lawan, dan yang terpenting kreatif membongkar pertahanan lawan," kata Benny Dolo dalam perbincangan dengan CNNIndonesia.com belum lama ini.

Terlepas dari gaji fantastis -jika dibandingkan gaji pelatih asing lain di Indonesia- ada sejumlah faktor yang memaksa PSSI harus mempertahankan Luis Milla.


tamanya, mantan pelatih timnas Spanyol U-21 tersebut sudah meletakkan fondasi kuat di skuat Garuda selama hampir dua tahun terakhir. Selain itu, Milla juga sudah mengenal baik sebagian besar pemain Indonesia.

Tak hanya mengenal baik para penggawa Timnas Indonesia U-23, pria berusia 52 tahun itu juga rajin memantau perkembangan pemain senior di kompetisi Liga 1. Itu mengapa ia tak ragu memanggil Stefano Lilipaly di menit-menit akhir jelang pendaftaran skuat Asian Games 2018.


Selama kepemimpinannya, Milla juga berani bereksperimen. Salah satunya adalah gemar menggonta-ganti komposisi pemain baik di laga uji coba maupun saat tampil di ajang sesungguhnya. Kebijakan rotasi pemain membuat tim lawan sulit menebak strategi dan skuat utama yang dimiliki Indonesia. 

Related image

Selain itu, Milla juga jeli melihat potensi pemain sesuai dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Tak jarang pemain harus beradaptasi dengan posisi berbeda di Timnas Indonesia.

Ricky Fajrin misalnya. Bek kiri Bali United ini mulai terbiasa tampil sebagai bek tengah bersama dengan Hansamu Yama Pranata. Evan Dimas yang lebih dikenal sebagai gelandang serang diplot sebagai pemain jangkar dan berfungsi sebagai deep lying playmaker.


Milla juga berani membangkucadangkan Evan bila berhadapan dengan tim yang lebih agresif di lini tengah. Muhammad Hargianto bisa jadi pilihan mendampingi Zulfiandi di lini tengah untuk meredam agresivitas lawan.

Strategi false nine yang populer di Spanyol juga menjadi salah satu opsi Milla di lapangan. Alberto Goncalves pernah dicadangkan untuk memuluskan taktik 'penyerang palsu' sesuai dengan keinginannya.



.

































Unknown

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

No comments:

Leave a Reply

Labels

Aksi Teror Setelah Vonis Mati Aman Abdurrahman Amerika Serikat anak Argentina Artis Asmara balita Baru bencana Berbahaya Berita Berita Terkini berkebutuhan Bersejarah Bertemu Bocah 3 Tahun Bocah sekolah dasar Bola Buaya Budaya Bulu Tangkis Calon Gubernur Cantik Cerita China Cinta Sejati Ciptakan Citilink Co Pilot Cristiano Ronaldo Dalam Negeri Dana Danau Toba Dani Pedrosa Death Conspiracy Djartot Donal Trump Dunia Kesehatan Ekonomi Fase Group Feature Film Genosida guru Hat-Trick Hewan Peliharaan Hiburan Hidung Hollywood Hubungan Ibu Menggantung Bayinya di Tiang Kereta MRT Ikan Mirip Burung ilustrasi Imajinasi Imbang Indonesia Inggris Inspirasi Instagram Islandia Italia Jakarta jerawat Jorge Lorenzo Julen Lopetegui karawang Kebiasaan kecelakaan Kehidupan Kejadian Kejahatan Kekerasan Keluarga Kematian Kesaksiannya Viral Kesehatan Khusus Kim Jong un Kisah Konflik Kontroversi Korea Utara Korupsi Kreatifitas Kriminal KRL Kuno Labuan Bajo Lintah Lionel Messi Luar Negeri Lucu Malaysia Mancanegara Manusia dan Buaya Betina Marc Marquez Mendunia Merinding Messi mesum Minum Misteri Mitos Monas MotoGP Movitasi Nasional Negara Neymar Olahraga Pantai Selatan Papua Pelatih Pembunuhan Pemerkosaan Perancis Peristiwa Persugihan Pesawat Piala Dunia Piala Dunia 2018 PIlkada 2018 Poker Politik Prabowo Prancis presiden Psikologi Rafael Marquez Ratu Real Madrid Remaja Resmi Ronaldo Sejarah Sejarah Dunia Sejoli Selebriti Seniman Dunia Sihar sitorus Soeharto sosok Sultra Sumatera Utara tanggerang Teman Tempat Bersejarah Tempat Rekreasi Tempat Wisata tenggelam Terkini teror Tokoh Tragedi Tragis Turis Ubur Ubur Ular unik Unik Dan Aneh Urine Valentino Rossi Viral wanita Wanita di Jambi Ini Ngaku Melahirkan Bayi Kembar Wisata

Total Pageviews

Livechat