Search This Blog

Powered by Blogger.

Berita

Unik Dan Aneh

Hiburan

Berita Terbaru

Video

You are here

Mengenang Sosok George HW Bush,Presiden Amerika Serikat Yang Terkenal Karena Kehancuran Irak

Image result for george hw bush mantan angkatan laut as
Sepak terjang George HW Bush di peta perpolitikan dunia memang berwarna warni. Pada suau kesempatan, namanya dielu-elukan atas sumbangsihnya bagi negara. Namun di sisi lain, ia juga tak lepas dari kritikan karena tindakannya. Meski demikian, nama George Herbert Walker Bush telah tercatat sebagai Presiden Amerika Serikat yang telah mewariskan kekacauan di Timur Tengah.


Dunia tak bakal lupa, ketika seorang George Herbert Walker Bush mengumandangkan rencana menghancurkan Irak pada 1991 silam. Dilansir dari cnndonesia.com, pria kelahiran Massachusetts pada 12 Juni 1924 tersebut, merupakan otak di balik operasi badai gurun I (operation dessert storm) untuk membebaskan Kuwait dari cengkraman Irak.
Kini, sosoknya diberitakan telah meninggal dunia pada usia 94 tahun. meski dikenal dengan serangkaian aksi kontroversial selama menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat (AS) ke-41, toh seorang George HW Bush secara luas dikenal sebagai politikus yang sukses mempengaruhi dunia di masanya.
1.Mantan Pilot Angkatan Laut Amerika Serikat 
Image result for george hw bush mantan angkatan laut as
Sebelum terjun ke dunia politik, Bush merupakan seorang pilot Angkatan Laut AS yang berjuang di medan Perang Dunia 2. Dilansir dari cnnindonesia.com, sosknya merupakan penerbang termuda dan diturunkan di sejumlah operasi saat Perang Dunia II. Salah satunya pada insiden di Chichi Jima. Di mana pesawat Bush yang berjenis Avenger TBM, rontok dihantam tembakan dari pasukan Jepang. Beruntung dirinya berhasil selamat pada saat itu. Bush akhirnya diberhentikan dengan hormat dari dinas militer dan kemudian melanjutkan pendidikan ke Universitas Yale.
2.Politikus Handal DimasanyaImage result for george hw bush mantan angkatan laut as
Sebagai mahasiswa Universitas Yale, Bush terbiasa dengan kultur akademis dan elitisme di perguruan tinggi tersebut. Setelah menamatkan pendidikan ekonominya, ia kemudian mencoba berkarir di dunia politik. Dilansir dari tirto.id, Bush yang aktif di Partai Republikan sempat menjadi Gubernur ke-46 Texas periode 1995-2000. Dirinya pun berhasil menjadi presiden AS ke-41 yang menjabat dari tahun 1989-1993.
3.Sosok Kontroversial Bagi Rakyatnya SendiriImage result for george hw bush mantan angkatan laut as
Berkarir cemerlang di luar negeri, belum tentu bisa berjaya di dalam kandang sendiri. Hal inilah yang dialami oleh Bush kala menjadi Presiden. Sumber dari cnnindonesia.com menyebutkan, Ia banyak dikritik karena tak mampu menghindari Negeri Paman Sam dari krisis ekonomi 1990. Tak hanya itu, pemerintahannya juga menghadapi sejumlah tantangan seperti defisit perdagangan yang besar, pendapatan pemerintah federal yang terbatas, dan Kongres yang didominasi oleh Partai Demokrat.

Sepak terjang George HW Bush di peta perpolitikan dunia memang berwarna warni. Pada suau kesempatan, namanya dielu-elukan atas sumbangsihnya bagi negara. Namun di sisi lain, ia juga tak lepas dari kritikan karena tindakannya. Meski demikian, nama George Herbert Walker Bush telah tercatat sebagai Presiden Amerika Serikat yang telah mewariskan kekacauan di Timur Tengah.
























































































Unknown

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

No comments:

Leave a Reply

Labels

Aksi Teror Setelah Vonis Mati Aman Abdurrahman Amerika Serikat anak Argentina Artis Asmara balita Baru bencana Berbahaya Berita Berita Terkini berkebutuhan Bersejarah Bertemu Bocah 3 Tahun Bocah sekolah dasar Bola Buaya Budaya Bulu Tangkis Calon Gubernur Cantik Cerita China Cinta Sejati Ciptakan Citilink Co Pilot Cristiano Ronaldo Dalam Negeri Dana Danau Toba Dani Pedrosa Death Conspiracy Djartot Donal Trump Dunia Kesehatan Ekonomi Fase Group Feature Film Genosida guru Hat-Trick Hewan Peliharaan Hiburan Hidung Hollywood Hubungan Ibu Menggantung Bayinya di Tiang Kereta MRT Ikan Mirip Burung ilustrasi Imajinasi Imbang Indonesia Inggris Inspirasi Instagram Islandia Italia Jakarta jerawat Jorge Lorenzo Julen Lopetegui karawang Kebiasaan kecelakaan Kehidupan Kejadian Kejahatan Kekerasan Keluarga Kematian Kesaksiannya Viral Kesehatan Khusus Kim Jong un Kisah Konflik Kontroversi Korea Utara Korupsi Kreatifitas Kriminal KRL Kuno Labuan Bajo Lintah Lionel Messi Luar Negeri Lucu Malaysia Mancanegara Manusia dan Buaya Betina Marc Marquez Mendunia Merinding Messi mesum Minum Misteri Mitos Monas MotoGP Movitasi Nasional Negara Neymar Olahraga Pantai Selatan Papua Pelatih Pembunuhan Pemerkosaan Perancis Peristiwa Persugihan Pesawat Piala Dunia Piala Dunia 2018 PIlkada 2018 Poker Politik Prabowo Prancis presiden Psikologi Rafael Marquez Ratu Real Madrid Remaja Resmi Ronaldo Sejarah Sejarah Dunia Sejoli Selebriti Seniman Dunia Sihar sitorus Soeharto sosok Sultra Sumatera Utara tanggerang Teman Tempat Bersejarah Tempat Rekreasi Tempat Wisata tenggelam Terkini teror Tokoh Tragedi Tragis Turis Ubur Ubur Ular unik Unik Dan Aneh Urine Valentino Rossi Viral wanita Wanita di Jambi Ini Ngaku Melahirkan Bayi Kembar Wisata

Total Pageviews

Livechat