Search This Blog

Powered by Blogger.

Berita

Unik Dan Aneh

Hiburan

Berita Terbaru

Video

You are here

Pertemuan Jokowi Dan Jack Ma Sampai Kepada Cerita Jokowi Naik Sepeda Motor



Presiden Joko Widodo bertemu pendiri sekaligus Executive Chairman Alibaba Group Jack Ma, di Istana Kepresidenan Bogor. Pada awal pertemuan, Presiden mengapresiasi Jack Ma yang akan hadir dalam upacara penutupan Asian Games 2018 besok. Kepala Negara pun sempat berkelakar tentang aksinya dengan sepeda motor saat upacara pembukaan Asian Games 2018. "Saya berharap dapat melihat penampilan Anda pada upacara penutupan karena seperti yang Anda tahu, saya harus melompat dari sepeda motor untuk melakukan bagian saya dalam upacara (pembukaan) Asian Games," kata Presiden dikutip dari siaran pers resmi Istana. Asian Games berikutnya, yakni tahun 2022, akan diselenggarakan di kota Hangzhou, China. Kota tersebut merupakan lokasi kantor pusat Alibaba.

Dalam pertemuan tersebut, Presiden yang didampingi sejumlah pejabat bersama Jack Ma membahas sejumlah hal. Salah satunya berkaitan dengan peta jalan e-commerce Indonesia yang sudah diumumkan sejak awal 2016. "Ada beberapa tadi yang mengemuka dalam pembahasan tersebut, yaitu yang pertama adalah masalah talent, sumber daya manusia," kata Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara. Rudiantara mengatakan, dalam pertemuan tersebut juga muncul ide untuk mendirikan Jack Ma Institute guna pengembangan sumber daya manusia (SDM). Selain untuk memenuhi kebutuhan di dalam negeri, juga untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat pemasok SDM bagi negara-negara di kawasan. "Talent ini menjadi isu nomor satu di dunia. Saking cepatnya pertumbuhan ekonomi digital ini, sumber daya manusianya yang belum bisa mengejar," lanjut Rudiantara. Selain membahas tentang sumber daya manusia, dalam pertemuan itu juga dibahas mengenai pemanfaatan platform yang ada untuk meningkatkan ekspor Indonesia, khususnya ke China. Rudiantara menuturkan, hal tersebut akan ditindaklanjuti besok siang saat Jack Ma bertemu dengan sejumlah menteri. Peta jalan e-commerce Indonesia sendiri memuat tujuh poin mengenai upaya pengembangan ekonomi digital. Selain sumber daya manusia atau talent, juga terdapat logistik, pendanaan, perlindungan konsumen, infrastruktur komunikasi, pajak, pendidikan, dan keamanan siber. "Kemudian logistik, kita sedang mentransformasi PT Pos Indonesia dari orientasinya pos menjadi perusahaan logistik," ujar Rudiantara.

Sementara dalam bidang infrastruktur komunikasi, Menkominfo mengatakan Palapa Ring ditargetkan selesai 2019. Karena itu, pada 2019 nanti semua kabupaten/kota di Indonesia sudah terhubung dengan jaringan internet kecepatan tinggi.

"Jadi infrastruktur sudah siap lebih cepat. Tinggal kita nanti balik lagi fokus kepada SDM," kata Rudiantara. Selain Rudiantara, turut hadir mendampingi Presiden dalam pertemuan tersebut Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf.

Unknown

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

No comments:

Leave a Reply

Labels

Aksi Teror Setelah Vonis Mati Aman Abdurrahman Amerika Serikat anak Argentina Artis Asmara balita Baru bencana Berbahaya Berita Berita Terkini berkebutuhan Bersejarah Bertemu Bocah 3 Tahun Bocah sekolah dasar Bola Buaya Budaya Bulu Tangkis Calon Gubernur Cantik Cerita China Cinta Sejati Ciptakan Citilink Co Pilot Cristiano Ronaldo Dalam Negeri Dana Danau Toba Dani Pedrosa Death Conspiracy Djartot Donal Trump Dunia Kesehatan Ekonomi Fase Group Feature Film Genosida guru Hat-Trick Hewan Peliharaan Hiburan Hidung Hollywood Hubungan Ibu Menggantung Bayinya di Tiang Kereta MRT Ikan Mirip Burung ilustrasi Imajinasi Imbang Indonesia Inggris Inspirasi Instagram Islandia Italia Jakarta jerawat Jorge Lorenzo Julen Lopetegui karawang Kebiasaan kecelakaan Kehidupan Kejadian Kejahatan Kekerasan Keluarga Kematian Kesaksiannya Viral Kesehatan Khusus Kim Jong un Kisah Konflik Kontroversi Korea Utara Korupsi Kreatifitas Kriminal KRL Kuno Labuan Bajo Lintah Lionel Messi Luar Negeri Lucu Malaysia Mancanegara Manusia dan Buaya Betina Marc Marquez Mendunia Merinding Messi mesum Minum Misteri Mitos Monas MotoGP Movitasi Nasional Negara Neymar Olahraga Pantai Selatan Papua Pelatih Pembunuhan Pemerkosaan Perancis Peristiwa Persugihan Pesawat Piala Dunia Piala Dunia 2018 PIlkada 2018 Poker Politik Prabowo Prancis presiden Psikologi Rafael Marquez Ratu Real Madrid Remaja Resmi Ronaldo Sejarah Sejarah Dunia Sejoli Selebriti Seniman Dunia Sihar sitorus Soeharto sosok Sultra Sumatera Utara tanggerang Teman Tempat Bersejarah Tempat Rekreasi Tempat Wisata tenggelam Terkini teror Tokoh Tragedi Tragis Turis Ubur Ubur Ular unik Unik Dan Aneh Urine Valentino Rossi Viral wanita Wanita di Jambi Ini Ngaku Melahirkan Bayi Kembar Wisata

Total Pageviews

Livechat