Search This Blog

Powered by Blogger.

Berita

Unik Dan Aneh

Hiburan

Berita Terbaru

Video

You are here

Kasus Vonis Mati Keliru Didunia


Hasil gambar untuk kasus vonis mati salah didunia

Berbagai kasus kejahatan didunia menjadi tugas tegas bagi para penegak hukum dalam menjatuhkan vonis seadil-adilnya bagi terdakwa kejahatan,namun apa jadi nya jika vonis hukuman dijatuhkan kepada orang yang salah?dan baru diselidiki kebenarannya setelah kematian dari terdakwa hukuman tersebut telah meninggal setelah bertahun-tahun.




Situasi hukum dunia diharapkan mampu berlaku adil bagi segenap masyarakat didunia,tanpa terkecuali dengan berbagai kasus kejahatan yang beragam hukum merupakan solusi akhir bagi setiap perilaku kejahatan.namun ada beberapa kasus vonis kematian yang dijatuhkan bagi terdakwa yang dianggap telah bersalah dan dianggap telah melakukan kejahatan tingkat berat sehingga dijatuhkan vonis mati.

Namun ada beberapa kasus didunia tentang salah vonis terhadap orang yang dianggap tidak bersalah,dan apa jadinya jika kebenaran akan ketidak terlibatan mereka baru terungkap setelah bertahun-tahun dan setelah terdakwa tak bersalah tersebut telah kehilangan nyawanya akibat vonis yang keliru.

1.Timothy John Evans ( Britania Raya, 20 November 1924 - 9 Maret 1950, HM Prison Pentonville,Britania Raya )
Hasil gambar untuk timothy evans

Timothy Evans dieksekusi mati pada 1950 atas tuduhan membunuh istri dan anaknya yang masih bayi. Setelah 16 tahun kemudian, sebuah penyelidikan resmi menyatakan pelaku pembunuhan itu bukanlah Evans, melainkan pembunuh berantai John Reginald Halliday Christie.

Hasil gambar untuk timothy evans

Selain istri Evans, Christie juga membunuh istrinya sendiri dan lima wanita lain. Christie sendiri mati di tangan wanita lain. Tetapi, kasus itu tidak ditangani oleh kepolisian.
Hasil gambar untuk timothy evans
Kasus Evans mendorong dihapuskannya hukuman mati di Inggris pada 1965. Setahun sesudahnya, tahun 1966, Evans mendapat pengampunan meski sudah tiada.
2.Mahmood Hussein Mattan ( Somaliland,Britania Raya, 1923 - 3 September 1952, Adamsdown,Cardiff,Britania Raya )
Hasil gambar untuk mahmood husein
Mahmood Hussein Mattan didakwa melakukan pembunuhan terhadap Lily Volpert. Atas tuduhan itu, Mahmood mendapat hukuman mati dan dieksekusi pada 1952.
Tahun 1998, Pengadilan Tingkat Banding yang dipimpin Hakim Rose menyatakan kasus tersebut cacat hukum.
Hasil gambar untuk mahmood husein
Alhasil, nama baik Mahmood dipulihkan dan keluarganya mendapat kompensasi sebesar 725.000 Poundsterling, setara Rp 14,4 miliar, yang dibagikan kepada istri dan dua anaknya. Kompensasi tersebut pertama kali dilakukan di Inggris.
3.Derek Bentley Case ( 30 Juni 1933, London,England - 28 Januari 1953, Wandsworth Prison,London,England )
Hasil gambar untuk Derek Bentley
Derek Bentley merupakan pemuda cacat mental yang dieksekusi mati tahun 1953. Dia dituduh membunuh seorang perwira polisi dengan cara menembak dalam percobaan perampokan.
Hasil gambar untuk Derek Bentley
Pada kenyataannya, penembakan itu dilakukan oleh temannya sementara Bentley sudah berada dalam tahanan ketika penembakan itu terjadi. Tetapi, pelaku sebenarnya tidak bisa dihukum lantaran masih di bawah umur. 
4.Claude Jones 
Gambar terkait
Claude Jones dieksekusi mati tahun 2000, lantaran dituduh menembak mati pemilik kedai minuman Allen Hilzendager di San Jacinto County, Texas. Pembunuhan itu terjadi pada 14 November 1989.
Saat kejadian, Claude sebenarnya berada di dalam mobil yang terparkir di dekat lokasi pembunuhan. Tetapi, lantaran tidak ada seorang pun yang melihat wajah pembunuh sebenarnya, polisi menangkap Claude.
Keterangan dari tiga anggota komplotan pelaku perampokan, Jones, Kerry Dixon, dan Timothy Jordan mengarah pada Claude. Ketiganya bebas dari dakwaan mati dan justru Claude yang mendapat hukuman itu.
Belakangan, sebuah penyidikan resmi menunjukkan pelaku penembakan itu bukan Claude. Hal itu didasarkan pada temuan berupa sehelai rambut yang terjatuh di lokasi kejadian.
Tetapi, pihak pengadilan Texas tidak mau merevisi keputusan tersebut.
5.Larry Griffin ( 23 September 1954 - 21 Juni 1995,Missouri,Amerika )
Hasil gambar untuk larry griffin
Larry Griffin dieksekusi mati di tahun 1995 atas tuduhan menembak bandar narkoba berusia 19 tahun, Quintin Moss di St Louis. Larry segera ditetapkan sebagai tersangka karena diduga ia balas dendam atas kematian kakaknya, Dennis Griffin yang terkenal sebagai pengedar narkoba.
Seluruh keterangan saksi mengarah pada Larry. Padahal, terdapat banyak tersangka dalam kasus pembunuhan itu. 
Kasus ini mendapat perhatian dari lembaga NAACP. Mereka mendorong kasus ini diluruskan dan nama baik Larry dipulihkan.



















































































































Unknown

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

No comments:

Leave a Reply

Labels

Aksi Teror Setelah Vonis Mati Aman Abdurrahman Amerika Serikat anak Argentina Artis Asmara balita Baru bencana Berbahaya Berita Berita Terkini berkebutuhan Bersejarah Bertemu Bocah 3 Tahun Bocah sekolah dasar Bola Buaya Budaya Bulu Tangkis Calon Gubernur Cantik Cerita China Cinta Sejati Ciptakan Citilink Co Pilot Cristiano Ronaldo Dalam Negeri Dana Danau Toba Dani Pedrosa Death Conspiracy Djartot Donal Trump Dunia Kesehatan Ekonomi Fase Group Feature Film Genosida guru Hat-Trick Hewan Peliharaan Hiburan Hidung Hollywood Hubungan Ibu Menggantung Bayinya di Tiang Kereta MRT Ikan Mirip Burung ilustrasi Imajinasi Imbang Indonesia Inggris Inspirasi Instagram Islandia Italia Jakarta jerawat Jorge Lorenzo Julen Lopetegui karawang Kebiasaan kecelakaan Kehidupan Kejadian Kejahatan Kekerasan Keluarga Kematian Kesaksiannya Viral Kesehatan Khusus Kim Jong un Kisah Konflik Kontroversi Korea Utara Korupsi Kreatifitas Kriminal KRL Kuno Labuan Bajo Lintah Lionel Messi Luar Negeri Lucu Malaysia Mancanegara Manusia dan Buaya Betina Marc Marquez Mendunia Merinding Messi mesum Minum Misteri Mitos Monas MotoGP Movitasi Nasional Negara Neymar Olahraga Pantai Selatan Papua Pelatih Pembunuhan Pemerkosaan Perancis Peristiwa Persugihan Pesawat Piala Dunia Piala Dunia 2018 PIlkada 2018 Poker Politik Prabowo Prancis presiden Psikologi Rafael Marquez Ratu Real Madrid Remaja Resmi Ronaldo Sejarah Sejarah Dunia Sejoli Selebriti Seniman Dunia Sihar sitorus Soeharto sosok Sultra Sumatera Utara tanggerang Teman Tempat Bersejarah Tempat Rekreasi Tempat Wisata tenggelam Terkini teror Tokoh Tragedi Tragis Turis Ubur Ubur Ular unik Unik Dan Aneh Urine Valentino Rossi Viral wanita Wanita di Jambi Ini Ngaku Melahirkan Bayi Kembar Wisata

Total Pageviews

Livechat