Search This Blog

Powered by Blogger.

Berita

Unik Dan Aneh

Hiburan

Berita Terbaru

Video

Aksi Teror Setelah Vonis Mati Aman Abdurrahman

Densus 88 pulang melumpuhkan tersangka teroris, tak lama sesudah Aman Abdurrahman divonis mati oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jumat 22 Juni 2018. Para tersangka teroris tersebut dicokok di dua daerah. Karopenmas Polri Brigjen Pol Mohammad Iqbal menuturkan, peristiwa kesatu terjadi di wilayah Pamanukan, Subang, Jawa Barat. Terduga teroris berinisial M itu diselamatkan Densus pada Jumat 22 Juni 2018 pukul 15.00 WIB. M diperkirakan kuat menjadi bagian kumpulan Jamaah Ansaruh Daulah (JAD) Hargeulis, Indramayu, dan Subang. Benar, telah dilaksanakan penindakan hukum terhadap salah seorang tersangka pelaku teror di jalan Pamanukan dekat Gereja Bethel Indonesia atau bawah flyover Pamanukan," kata Iqbal lewat pesan singkatnya, Jakarta, Jumat (22/6/2018). Namun Iqbal belum dapat meyakinkan kaitan serangkaian teror yang direncanakan M dengan vonis mati yang dijatuhkan hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan untuk teroris bom Thamrin Aman Abdurrahman.

Yang pasti, kata dia, dalam penangkapan itu, sebanyak benda riskan diamankan. "Ada pisau dan ransel isi bom," imbuh mantan kapolres Jakarta Utara ini. Usai dilumpuhkan, nyawa tersangka teroris tersebut tidak tertolong. Dia meninggal dunia dalam perjalanan mengarah ke RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur. Dibawa ke Kramatjati dan meninggal dalam perjalanan," ujar Iqbal. Selang sehari kejadian di Pamanukan, Densus bergerak dan meringkus seorang tersangka teroris di area Depok, Jawa Barat. Pelaku berinisial MM (38) ditangkap pada Sabtu 23 Juni 2018 selama pukul 09.30 WIB. TKP sedang di depan gang kontrakan Kelurahan Mekar Jaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok, Jawa Barat," kata Iqbal dalam keterangannya.

Aksi Teror Setelah Vonis Mati Aman Abdurrahman

Aksi Teror Setelah Vonis Mati Aman Abdurrahman

ErtigaNews - Berdasarkan keterangan dari Iqbal, tersangka teroris MM adalah mantan deportan. Dia tergabung dalam kumpulan Jamaah Ansharut Daulah atau JAD distrik Bogor, Jawa Barat. Terduga teroris diangkut dan diselamatkan oleh petugas dan bakal dikembangkan," jelas Iqbal. Di samping MM, Densus pun menembak mati dua tersangka teroris berinisial AS (29) dan AZW alias MRS (31). Kedua tersangka teroris tersebut disebut pernah mengekor pelatihan militer bareng Komandan ISIS guna wilayah Asia Tenggara asal Indonesia, Bahrumsyah.

Mereka disergap di Jalan Tole Iskandar, Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat. "Penangkapan dilaksanakan pada saat dua-duanya berboncengan sepeda motor, sedang mengerjakan perjalanan," jelas Iqbal. Ia mengatakan, dalam proses penyergapan kedua tersangka teroris mengupayakan melawan. Mereka menyerang dan menakut-nakuti nyawa petugas dengan memakai pisau komando, pun senjata api jenis pistol. Sehingga petugas terpaksa mengerjakan upaya pelumpuhan yang menyebabkan kedua tersangka teroris meninggal dunia," Iqbal menandaskan. Karopenmas Polri Brigjen Pol Mohammad Iqbal menuturkan, dari hasil penyelidikan, semua terduga teroris tersebut ditengarai akan menciptakan kacau Pilkada 2018. Mereka bakal melancarkan teror dalam pesta demokrasi tersebut.

Diduga merencanakan aksi amaliyah ketika pilkada serentak 27 Juni 2018," ungkap Iqbal soal tersangka teroris Subang lewat pesan singkatnya, Jakarta, Jumat (22/6/2018). Berdasarkan keterangan dari dia, dari penangkapan M, pihaknya sukses mengamankan pisau dan ransel diperkirakan mengandung bom. Barang bukti pun diangkut ke Polda Jawa Barat untuk dicek lebih lanjut. Barang bukti yang diperkirakan bom sedang dilaksanakan analisa dengan memakai X-ray dan didiscrupter (diledakkan) oleh kesebelasan Jibom Brimob Polda Jabar," ujar Iqbal. Dia menuliskan, niat serupa pun akan dilaksanakan terduga teroris yang dicokok di Depok. Aksi itu dilafalkan akan dilakukan bareng kelompok lain.

Memiliki niat dan semangat untuk menyerahkan hadiah Pilkada Jabar 2018 dengan menunjukan pergerakan yang intensif ke arah persiapan amaliyah bareng kelompok lainnya," tutur Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal dalam keterangannya, Sabtu (23/6/2018). Densus 88 Antiteror Polri menciduk seorang tersangka teroris di depan gang kontrakan Kelurahan Mekar Jaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok, Jawa Barat. Pelaku diketahui merencananan teror ketika Pilkada Jabar 2018 berlangsung. Memiliki niat dan semangat untuk menyerahkan hadiah Pilkada Jabar 2018 dengan menunjukan pergerakan yang intensif ke arah persiapan amaliah bareng kelompok lainnya," tutur Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal dalam keterangannya, Sabtu (23/6/2018). Saat penangkapan tersangka teroris, petugas menyita barang bukti di antaranya satu unit sepeda motor dan suatu ponsel. "Pelaku Mantan deportan," Iqbal menandaskan

Polisi tidak menolak adanya akibat dari vonis mati yang dijatuhkan hakim untuk Aman Abdurrahman, terdakwa permasalahan bom Thamrin. Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan, kepolisian telah siap dan siaga mengantisipasi segala teror yang bisa jadi direncanakan oleh semua pengikut Aman Abdurrahman untuk menjawab dendem. Bagi mengantisipasi urusan ini, satgas anti teror pun disusun di tiap Polda. Prinsipnya polri tetap mengantisipasi bahkan Pak Kapolri sudah memerintahkan sejumlah waktu lalu guna memperkuat dan menyusun satgas anti teror tiap-tiap polda," kata Setyo di kantornya, Jakarta, Jumat 22 Juni 2018.

Setyo menjelaskan, Satgas anti teror tersebut berkoordinasi langsung dengan kesebelasan Densus 88. Sel-sel istirahat atau simpatisan kumpulan JAD dan JAT mendapat perhatian khusus. Satgas anti teror tiap polda mengawasi seluruh sel-sel berhubungan JAD dan JAT. Jadi rekan yang terdapat di distrik ini kerja sama dengan Densus 88. Karena densus yang punya data lantas mereka bersinergi memantau yang terdapat di wilayah," jelas Setyo. Setyo menuturkan, tertangkapnya M di Pamanukan, Subang, adalahsalah satu buah dari pemantauan tersebut. Pemeriksaan terhadap tersangka pelaku teror terus diintensifkan. Pendalaman jaringan dan jumlah sel istirahat jadi destinasi pengungkapan. Nah ini laksana yang ditangkap sejumlah waktu kemudian semua tentu ada barang bukti. Ada kaitannya walaupun demikian anda masih kita pada saat diciduk abis tersebut pendalaman. Sejauh mana keterlibatan dan perannya," Setyo memungkasi.

Unknown

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

No comments:

Leave a Reply

Labels

Aksi Teror Setelah Vonis Mati Aman Abdurrahman Amerika Serikat anak Argentina Artis Asmara balita Baru bencana Berbahaya Berita Berita Terkini berkebutuhan Bersejarah Bertemu Bocah 3 Tahun Bocah sekolah dasar Bola Buaya Budaya Bulu Tangkis Calon Gubernur Cantik Cerita China Cinta Sejati Ciptakan Citilink Co Pilot Cristiano Ronaldo Dalam Negeri Dana Danau Toba Dani Pedrosa Death Conspiracy Djartot Donal Trump Dunia Kesehatan Ekonomi Fase Group Feature Film Genosida guru Hat-Trick Hewan Peliharaan Hiburan Hidung Hollywood Hubungan Ibu Menggantung Bayinya di Tiang Kereta MRT Ikan Mirip Burung ilustrasi Imajinasi Imbang Indonesia Inggris Inspirasi Instagram Islandia Italia Jakarta jerawat Jorge Lorenzo Julen Lopetegui karawang Kebiasaan kecelakaan Kehidupan Kejadian Kejahatan Kekerasan Keluarga Kematian Kesaksiannya Viral Kesehatan Khusus Kim Jong un Kisah Konflik Kontroversi Korea Utara Korupsi Kreatifitas Kriminal KRL Kuno Labuan Bajo Lintah Lionel Messi Luar Negeri Lucu Malaysia Mancanegara Manusia dan Buaya Betina Marc Marquez Mendunia Merinding Messi mesum Minum Misteri Mitos Monas MotoGP Movitasi Nasional Negara Neymar Olahraga Pantai Selatan Papua Pelatih Pembunuhan Pemerkosaan Perancis Peristiwa Persugihan Pesawat Piala Dunia Piala Dunia 2018 PIlkada 2018 Poker Politik Prabowo Prancis presiden Psikologi Rafael Marquez Ratu Real Madrid Remaja Resmi Ronaldo Sejarah Sejarah Dunia Sejoli Selebriti Seniman Dunia Sihar sitorus Soeharto sosok Sultra Sumatera Utara tanggerang Teman Tempat Bersejarah Tempat Rekreasi Tempat Wisata tenggelam Terkini teror Tokoh Tragedi Tragis Turis Ubur Ubur Ular unik Unik Dan Aneh Urine Valentino Rossi Viral wanita Wanita di Jambi Ini Ngaku Melahirkan Bayi Kembar Wisata

Total Pageviews

Livechat