Search This Blog

Powered by Blogger.

Berita

Unik Dan Aneh

Hiburan

Berita Terbaru

Video

You are here

Bahaya Konsumsi Saus Jika Terlalu Sering Dikonsumsi



Image result for makanan sehat




Saus sambal memang jadi teman makan paling enak. Tanpa saus sambal, makan gorengan pun terasa tak lengkap.Bahan saus sambal yang terbuat dari cabai, gula, garam, zat aditif, dan pengawet bertujuan rasa saus sambal tetap terjaga. Satu porsi sajian dengan satu sendok teh mengandung 80 miligram natrium dan 1 gram gula.

"Sangat penting untuk mempertimbangkan, seberapa tidak realistis ukuran porsi satu sendok teh sebenarnya. Sebagian besar dari kita mungkin menuang sekitar dua sendok makan saus sambal saat kita meletakkannya pada makanan. Artinya, 400 mg natrium tambahan akan masuk ke tubuh Anda," jelas ahli diet Tracy Lockwood dari New York City, Amerika Serikat.

Kadar natrium tinggi dari bahan saus sambal juga dapat menyebabkan retensi cairan (kelebihan cairan dalam tubuh), ketidakseimbangan elektrolit, dan kembung.
Ketika mengkonsumsi natrium, hal itu akan menarik air ke dalam aliran darah, yang meningkatkan tekanan darah, menurut American Heart Association.

1.RESIKO SERANGAN JANTUNG DINI

Image result for SERANGAN JANTUNG

Seiring waktu tekanan darah tinggi dapat meningkatkan risiko serangan jantung dan stroke. Oleh karena itu, Anda perlu mempertimbangkan penggunaan saus sambal bila mengkonsumsinya tiap hari.

Selain jumlah natrium, sodium, bawang putih, dan cabai, saus sambal bisa juga memicu mulas. Beberapa orang mungkin mengalami gangguan gastrointestinal, seperti mual, muntah, sakit perut, dan diare.

Ada beberapa penelitian yang menunjukkan, cabai mengandung senyawa yang disebut capsaicin. Senyawa ini dapat meningkatkan metabolisme.

"Namun, kadar capsaicin pada saus sambal itu tidak aman dan berpotensi sangat berbahaya. Sistem pencernaan bisa terganggu," ujar Lockwood.

2.Hindari Nafsu Rasa Ingin Memakannya

Image result for makanan sehat


Yang perlu diperhatikan ternyata tidak baik untuk menambahkan saus sambal ke makanan, terutama bila Anda meletakkannya di makanan sehat seperti biji-bijian, sayuran, dan telur.

"Ini akan menutupi rasa makanan sehat yang dikonsumsi. Jika Anda ingin menambahkan rasa ke makanan Anda, baiknya mempertimbangkan untuk menggunakan bumbu lain sebagai gantinya. Bumbu yang mungkin memiliki lebih sedikit natrium," Lockwood melanjutkan.





















































































































Unknown

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

No comments:

Leave a Reply

Labels

Aksi Teror Setelah Vonis Mati Aman Abdurrahman Amerika Serikat anak Argentina Artis Asmara balita Baru bencana Berbahaya Berita Berita Terkini berkebutuhan Bersejarah Bertemu Bocah 3 Tahun Bocah sekolah dasar Bola Buaya Budaya Bulu Tangkis Calon Gubernur Cantik Cerita China Cinta Sejati Ciptakan Citilink Co Pilot Cristiano Ronaldo Dalam Negeri Dana Danau Toba Dani Pedrosa Death Conspiracy Djartot Donal Trump Dunia Kesehatan Ekonomi Fase Group Feature Film Genosida guru Hat-Trick Hewan Peliharaan Hiburan Hidung Hollywood Hubungan Ibu Menggantung Bayinya di Tiang Kereta MRT Ikan Mirip Burung ilustrasi Imajinasi Imbang Indonesia Inggris Inspirasi Instagram Islandia Italia Jakarta jerawat Jorge Lorenzo Julen Lopetegui karawang Kebiasaan kecelakaan Kehidupan Kejadian Kejahatan Kekerasan Keluarga Kematian Kesaksiannya Viral Kesehatan Khusus Kim Jong un Kisah Konflik Kontroversi Korea Utara Korupsi Kreatifitas Kriminal KRL Kuno Labuan Bajo Lintah Lionel Messi Luar Negeri Lucu Malaysia Mancanegara Manusia dan Buaya Betina Marc Marquez Mendunia Merinding Messi mesum Minum Misteri Mitos Monas MotoGP Movitasi Nasional Negara Neymar Olahraga Pantai Selatan Papua Pelatih Pembunuhan Pemerkosaan Perancis Peristiwa Persugihan Pesawat Piala Dunia Piala Dunia 2018 PIlkada 2018 Poker Politik Prabowo Prancis presiden Psikologi Rafael Marquez Ratu Real Madrid Remaja Resmi Ronaldo Sejarah Sejarah Dunia Sejoli Selebriti Seniman Dunia Sihar sitorus Soeharto sosok Sultra Sumatera Utara tanggerang Teman Tempat Bersejarah Tempat Rekreasi Tempat Wisata tenggelam Terkini teror Tokoh Tragedi Tragis Turis Ubur Ubur Ular unik Unik Dan Aneh Urine Valentino Rossi Viral wanita Wanita di Jambi Ini Ngaku Melahirkan Bayi Kembar Wisata

Total Pageviews

Livechat