Search This Blog

Powered by Blogger.

Berita

Unik Dan Aneh

Hiburan

Berita Terbaru

Video

You are here

Sebelum Lion Air JT 610,Inilah Daftar Kecelakaan Pesawat Terparah Di Indonesia


Hasil gambar untuk KECELAKAAN PESAWAT HERCULES C 130 H

Indonesia baru saja dirundung duka dalam bidang penerbangannya, pesawat Lion Air JT 610,dilaporkan mengalami keelakaan diduga tenggelam diperairan Karawang didalam kedalaman 35 meter,puing-puing pesawat serta potongan-potongan tubuh yang diyakini milik korban Lion Air JT 610 tersebut ditemukan disepanjang perairan Karawang.ditengah duka tersebut penerbangan Indonesia pernah mengalami masa-masa kelam yang tak pelak menelan korban jiwa yang tidak sedikit.





Pesawat Lion Air JT 610 mengalami kecelakaan yang sebelumnya mengalami hilang kontak pada pukul 06.33 WIB,namun sebelum pesawat tersebut hilang kontak ternyata sang pilot terlebih dahulu telah memberikan aba-aba bahwa pesawat tersebut akan bertolak kembali ke bandara Soekarno-Hatta,namun pada pukul 06.33 pesawat tersebut telah hilang kontak dan kemudian diberitakan oleh BASARNAS bahwa pesawat Lion Air JT 610 tersebut mengalami kecelakaan diperairan Karawang,ini dibuktikan dengan penemuan puing-puing pesawat serta potongan-potongan tubuh yang diyakini adalah potongan tubuh daripada para korban pesawat naas tersebut.belum diketahui kondisi terkini mengenai keberadaan bangkai pesawat dan sejumlah penumpang sebanyak 188 orang termasuk para awak kabin tersebut.berikut adalah beberapa kecelakaan terparah dalam sejarah penerbangan Indonesia :

1.Garuda Indonesia A300-B4 ( 26 September 1997 - korban tewas 234 )
Hasil gambar untuk KECELAKAAN GARUDA INDONESIA 1997

Penerbangan GA 152 adalah sebuah pesawat Airbus A300-B4 milik Garuda Indonesia yang jatuh di Desa Buah Nabar, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara, Indonesia (sekitar 32 km dari bandara dan 45 km dari kota Medan).
Pesawat tersebut sedang dalam perjalanan dari Jakarta ke Medan dan telah bersiap untuk mendarat. Kecelakaan terjadi saat pesawat ini hendak mendarat di Bandara Polonia Medan pada 26 September 1997.
Gambar terkait
Seluruh penumpang tewas yang berjumlah 222 orang dan 12 awak dan hingga kini menjadi kecelakaan pesawat terbesar dalam sejarah penerbangan Indonesia.
Menara pengawas Bandara Polonia kehilangan kontak dengan pilot pesawat sekitar pukul 13.30 WIB. Saat terjadinya peristiwa tersebut, kota Medan sedang diselimuti asap tebal dari kebakaran hutan. Ketebalan asap menyebabkan jangkauan pandang pilot sangat terbatas dan hanya mengandalkan tuntunan dari menara kontrol Polonia.
Gambar terkait
Namun, terjadi miss communication antara menara kontrol dengan pilot menyebabkan pesawat mengambil arah yang salah dan menabrak tebing gunung. Pesawat tersebut meledak dan terbakar, menewaskan seluruh penumpang dan awaknya.
Hasil gambar untuk KECELAKAAN GARUDA INDONESIA 1997
Hasil gambar untuk KECELAKAAN GARUDA INDONESIA 1997
Dari seluruh korban tewas, tercatat 44 mayat korban yang tidak bisa dikenali yang selanjutnya dimakamkan di Monumen Membramo, Medan. Di antara korban jiwa, selain warga Indonesia, tercatat pula penumpang berkewarganegaraan Amerika Serikat, Belanda dan Jepang.
2.SilkAir 185 ( 19 Desember 1997 - Korban Tewas 104 )
Hasil gambar untuk kecelakaan pesawat silk air
Penerbangan 185 adalah layanan penerbangan komersial rutin maskapai penerbangan SilkAir dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jakarta Indonesia menuju Bandara Changi Singapura.
Pada 19 Desember 1997, sekitar pukul 16:13 WIB, pesawat Boeing 737-300 yang melayani rute ini mengalami kecelakaan dan jatuh di atas Sungai Musi, Palembang, Sumatera Selatan.
Seluruh penumpang yang tercatat sebanyak 104 orang antara lain 97 penumpang dan 7 awak kabin tewas, termasuk pilot Tsu Way Ming dari Singapura dan kopilot Duncan Ward dari Selandia Baru.
Hasil gambar untuk kecelakaan pesawat silk air
Investigasi kecelakaan ini dilakukan oleh Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Indonesia bersama dengan tim ahli dari NTSB Amerika, Singapura, dan Australia.
Pada 14 Desember 2000, KNKT mengeluarkan laporan yang menyatakan bahwa penyebab kecelakaan tidak dapat diketahui (undetermined).
Hasil gambar untuk kecelakaan pesawat silk air
Namun, NTSB memiliki pendapat yang berbeda. Menurut mereka, kecelakaan ini disebabkan oleh tindakan Kapten Tsu yang sengaja menjatuhkan pesawatnya ke laut (bunuh diri).
3.Adam Air 574 ( 1 Januari 2007 - Korban Tewas 102 )
Hasil gambar untuk adam air kecelakaan 2007
Penerbangan KI-574 adalah sebuah penerbangan domestik terjadwal Adam Air jurusan Surabaya-Manado, yang hilang dalam penerbangan. Bahkan pesawat sampai saat ini masih berstatus hilang.
Hasil gambar untuk adam air kecelakaan 2007
Kotak hitam ditemukan di laut pada kedalaman 2000 meter pada 28 Agustus 2007. Kecelakaan ini menewaskan seluruh penumpangnya yang berjumlah 96 penumpang dan 6 awak pesawat.
Hasil gambar untuk adam air kecelakaan 2007
Pada 25 Maret 2008, KNKT mengumumkan penyebab kecelakaan adalah cuaca buruk, kerusakan pada alat bantu navigasi Inertial Reference System (IRS) dan kegagalan kinerja pilot dalam menghadapi situasi darurat.
4.Mandala Airlines RI 091 ( 5 September 2005 - Korban Tewas 149 Orang Termasuk Penduduk )
Hasil gambar untuk mandala airlines kecelakaan 2005
Penerbangan RI 091 merupakan sebuah pesawat Boeing 737-200 milik Mandala Airlines yang jatuh di kawasan Padang Bulan, Medan, Indonesia pada 5 September 2005.
Kecelakaan ini terjadi saat pesawat jurusan Medan-Jakarta ini sedang lepas landas dari Bandara Polonia Medan. Dari 117 orang (112 penumpang dan 5 awak), penumpang selamat berjumlah 16 orang dan 44 orang di darat turut menjadi korban.
Hasil gambar untuk mandala airlines kecelakaan 2005
Penelitian awal yang dilakukan KNKT dengan tim investigasi National Transportation Safety Board dari Amerika Serikat menemukan bahwa terdapat kerusakan yang menyebabkan salah satu mesin pesawat tersebut tidak bertenaga.
Hasil gambar untuk mandala airlines kecelakaan 2005
Namun, masih diselidiki apakah kondisi tersebut telah ada sebelum atau sesudah pesawat terempas dan meledak.
Selain itu, beberapa hari setelah kejadian, muncul laporan yang menyebutkan bahwa pesawat tersebut membawa kargo berupa durian yang berbobot 2 ton, sehingga hampir mencapai batas berat maksimum yang mampu diangkut pesawat.
5.Hercules C - 130H ( 20 Mei 2009 - Korban Tewas 97 )Hasil gambar untuk KECELAKAAN PESAWAT HERCULES C 130 H
Kecelakaan Pesawat C-130H Hercules 2009 adalah kecelakaan pesawat yang menewaskan 98 orang penumpang dan 2 orang warga lokal, yang terjadi di Indonesia pada 20 Mei 2009.
Pesawat Hercules Angkatan Udara Indonesia tipe C-130 Hercules membawa 112 orang (98 penumpang dan 14 kru) dan kecelakaan terjadi pada 6:30 WIB, penerbangan dari Jakarta menuju Jawa Timur.
Hasil gambar untuk KECELAKAAN PESAWAT HERCULES C 130 H
Pesawat menghantam daratan dan rumah sebelum mendarat di sawah, di desa di Desa Geplak, Kecamatan Karas, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.
Gambar terkait
Pesawat berusaha mendarat di Bandar Udara Iswahyudi, tapi jatuh sekitar 5,5 kilometer barat laut dari bandara. Pesawat meledak dan terbakar ketika jatuh. Padahal, kondisi penerbangan dan cuaca dalam kondisi baik ketika terjadi kecelakaan.























































































Unknown

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

No comments:

Leave a Reply

Labels

Aksi Teror Setelah Vonis Mati Aman Abdurrahman Amerika Serikat anak Argentina Artis Asmara balita Baru bencana Berbahaya Berita Berita Terkini berkebutuhan Bersejarah Bertemu Bocah 3 Tahun Bocah sekolah dasar Bola Buaya Budaya Bulu Tangkis Calon Gubernur Cantik Cerita China Cinta Sejati Ciptakan Citilink Co Pilot Cristiano Ronaldo Dalam Negeri Dana Danau Toba Dani Pedrosa Death Conspiracy Djartot Donal Trump Dunia Kesehatan Ekonomi Fase Group Feature Film Genosida guru Hat-Trick Hewan Peliharaan Hiburan Hidung Hollywood Hubungan Ibu Menggantung Bayinya di Tiang Kereta MRT Ikan Mirip Burung ilustrasi Imajinasi Imbang Indonesia Inggris Inspirasi Instagram Islandia Italia Jakarta jerawat Jorge Lorenzo Julen Lopetegui karawang Kebiasaan kecelakaan Kehidupan Kejadian Kejahatan Kekerasan Keluarga Kematian Kesaksiannya Viral Kesehatan Khusus Kim Jong un Kisah Konflik Kontroversi Korea Utara Korupsi Kreatifitas Kriminal KRL Kuno Labuan Bajo Lintah Lionel Messi Luar Negeri Lucu Malaysia Mancanegara Manusia dan Buaya Betina Marc Marquez Mendunia Merinding Messi mesum Minum Misteri Mitos Monas MotoGP Movitasi Nasional Negara Neymar Olahraga Pantai Selatan Papua Pelatih Pembunuhan Pemerkosaan Perancis Peristiwa Persugihan Pesawat Piala Dunia Piala Dunia 2018 PIlkada 2018 Poker Politik Prabowo Prancis presiden Psikologi Rafael Marquez Ratu Real Madrid Remaja Resmi Ronaldo Sejarah Sejarah Dunia Sejoli Selebriti Seniman Dunia Sihar sitorus Soeharto sosok Sultra Sumatera Utara tanggerang Teman Tempat Bersejarah Tempat Rekreasi Tempat Wisata tenggelam Terkini teror Tokoh Tragedi Tragis Turis Ubur Ubur Ular unik Unik Dan Aneh Urine Valentino Rossi Viral wanita Wanita di Jambi Ini Ngaku Melahirkan Bayi Kembar Wisata

Total Pageviews

Livechat