Search This Blog

Powered by Blogger.

Berita

Unik Dan Aneh

Hiburan

Berita Terbaru

Video

You are here

Yuk Kenang Kembali Bapak Proklamator Indonesia Bung Hatta

Hasil gambar untuk bung hatta

Sang proklamator Indonesia menjadi titik tumpu awal kejayaan Indonesia dikala itu,Bung Hatta,namanya tercatat sebagai wakil presiden pertama Indonesia mendampingi Bung Karno dalam masa pengabdiannya dalam memajukan Indonesia dikancah Internasional.




Sosok Bung Hatta dikenal sebagai sosok wakil presiden pertama Indonesia,namun mungkin hanya beberapa orang yang tahu tentang sosok dengan julukan "Bapak Koperasi Indonesia" ini.Bung Hatta dan Bung Karno adalah kedua sosok yang memiliki pandangan yang sedikit berbeda tentang kemerdekaan Indonesia tentunya,tak jarang sering terjadi perdebatan kecil diantara keduanya.namun perdebatan mereka tersebut adalah untuk memajukan Indonesia sendiri sampai dengan sekarang ini.berikut ini akan dibahas tentang sosok Bung Hatta yang tak banyak orang ketahui tentunya :

1.Sosok Dengan Kepribadian Yang Introvert
Gambar terkait

Bung Hatta memang dikenal sebagai pribadi yang Introvert dan tidak banyak bicara. Namun peran serta beliau dalam memperebutkan kemerdekaan sama besarnya seperti Bung Karno. Sosoknya sebagai salah satu proklamator kemerdekaan Indonesia ini begitu melekat di ingatan banyak orang. 

Hasil gambar untuk bung hatta

Kecerdasannya membuat sosoknya begitu berwibawa. Kesederhanaannya menginspirasi banyak anak muda. Selain itu Bung Hatta memiliki awasan luas karena kecintaannya terhadap dua hal: Membaca dan Buku.

2.Sang Putra Fajar Indonesia
Hasil gambar untuk bung hatta

Bung Hatta lahir di kota Fort de Kock, Sumatera Barat pada 12 Agustus 1902 dengan Nama Muhammad Attar. Beliau dilahirkan menjelang fajar pada saat adzan subuh. 

Hasil gambar untuk bung hatta

Yang uniknya lagi, saat kelahiran Bung Hatta hampir tepat di waktu yang sama dengan kelahiran Bung Karno. Sama-sama saat fajar menyinsing. Jadi kedua duanya adalah sama-sama Putra Sang Fajar.

3.Idola Para Perempuan Dijamannya
Hasil gambar untuk bung hatta dan wanita

Mungkin ketika ditanya siapa istri Bung Hatta, kebanyakan kita tidak tau. Namun, walaupun begitu Bung Hatta adalah sosok kalem dan tampan yang juga digilai oleh para wanita pada masanya. Bukan hanya gadis lokal saja, ia adalah magnet bagi para cewek bule. Suatu ketika masih study di Belanda, Bung Hatta pernah disukai oleh gadis tercantik, namun hasilnya nihil, dia tidak bergeming sedikitpun.

Gambar terkait

Bukan karena tak doyan wanita, tapi mencari pasangan bukanlah prioritasnya saat itu. Ya, Bung Hatta memilih serius mendalami studi karena inilah modal besarnya untuk membebaskan Indonesia dari penjajahan. Yah, pada akhirnya Bung Hatta menambatkan hatinya pada Rahmi Rachim.

4.Sosok Penyayang Binatang
Hasil gambar untuk bung hatta pecinta binatang


Sang proklamator adalah pecinta kucing yang kebanyakan rasnya adalah kucing biasa atau kucing kampung. Ketika di pengasingan-pun, rumah beliau tidak pernah sepi dengan keberadaan hewan tersebut, dan jumlahnya bisa melebihi satu.

Hasil gambar untuk bung hatta pecinta binatang

Walaupun begitu Bung Hatta tetap merawatnya dengan sepenuh hati. Soal nama yang diberikan juga cukup lucu, seperti Tito, Musoilini, hingga Hitler.




















































































Unknown

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

No comments:

Leave a Reply

Labels

Aksi Teror Setelah Vonis Mati Aman Abdurrahman Amerika Serikat anak Argentina Artis Asmara balita Baru bencana Berbahaya Berita Berita Terkini berkebutuhan Bersejarah Bertemu Bocah 3 Tahun Bocah sekolah dasar Bola Buaya Budaya Bulu Tangkis Calon Gubernur Cantik Cerita China Cinta Sejati Ciptakan Citilink Co Pilot Cristiano Ronaldo Dalam Negeri Dana Danau Toba Dani Pedrosa Death Conspiracy Djartot Donal Trump Dunia Kesehatan Ekonomi Fase Group Feature Film Genosida guru Hat-Trick Hewan Peliharaan Hiburan Hidung Hollywood Hubungan Ibu Menggantung Bayinya di Tiang Kereta MRT Ikan Mirip Burung ilustrasi Imajinasi Imbang Indonesia Inggris Inspirasi Instagram Islandia Italia Jakarta jerawat Jorge Lorenzo Julen Lopetegui karawang Kebiasaan kecelakaan Kehidupan Kejadian Kejahatan Kekerasan Keluarga Kematian Kesaksiannya Viral Kesehatan Khusus Kim Jong un Kisah Konflik Kontroversi Korea Utara Korupsi Kreatifitas Kriminal KRL Kuno Labuan Bajo Lintah Lionel Messi Luar Negeri Lucu Malaysia Mancanegara Manusia dan Buaya Betina Marc Marquez Mendunia Merinding Messi mesum Minum Misteri Mitos Monas MotoGP Movitasi Nasional Negara Neymar Olahraga Pantai Selatan Papua Pelatih Pembunuhan Pemerkosaan Perancis Peristiwa Persugihan Pesawat Piala Dunia Piala Dunia 2018 PIlkada 2018 Poker Politik Prabowo Prancis presiden Psikologi Rafael Marquez Ratu Real Madrid Remaja Resmi Ronaldo Sejarah Sejarah Dunia Sejoli Selebriti Seniman Dunia Sihar sitorus Soeharto sosok Sultra Sumatera Utara tanggerang Teman Tempat Bersejarah Tempat Rekreasi Tempat Wisata tenggelam Terkini teror Tokoh Tragedi Tragis Turis Ubur Ubur Ular unik Unik Dan Aneh Urine Valentino Rossi Viral wanita Wanita di Jambi Ini Ngaku Melahirkan Bayi Kembar Wisata

Total Pageviews

Livechat