Search This Blog

Powered by Blogger.

Berita

Unik Dan Aneh

Hiburan

Berita Terbaru

Video

You are here

Bencana Maritim Terparah Dalam Sejarah Dunia

Gambar terkait
Banyak Kejadian yang tak mudah dilupakan,mulai dari bencana alam sampai kepada bencana kelaparan.namun sejarah pernah mencatatkan peristiwa kelam tentang perairan didunia yang menewaskan tidak sedikitnya manusia didalamnya,serta menjadi memori terburuk yang tak pernah akan dilupakan begitu saja.



Dari pantai, lautan memang terlihat indah dan menakjubkan. Tapi saat berada di tengah lautan lepas, kadang laut bisa menjadi begitu misterius, menyeramkan dan bahkan membahayakan.
Telah banyak kapal layar yang mengalami nasib mengenaskan saat melakukan perjalanan di lautan yang memakan korban hingga ribuan orang. Berikut ini adalah beberapa bencana maritim terbesar yang mengejutkan masyarakat dunia.

1.Al Salam Boccaccio 98 ( 3 Februari 2006 )Hasil gambar untuk Al Salam Boccaccio 98
Pada 3 Februari 2006 lalu, kapal yang membawa 1400 penumpang dan kru dari Saudi Arabia ke Mesir ini mengalami kebakaran di ruang mesin. Setelah dilakukan usaha pemadaman, ternyata kapal tidak bisa bertahan dan akhirnya tenggelam. Yang disayangkan, saat kapten kapal minta izin untuk kembali ke dermaga, pemilik malah tidak mengijinkan dan menyuruhnya untuk melanjutkan perjalanan meski telah ada kebakaran.
Parahnya, para kru tidak mengatakan apa yang terjadi pada para penumpang dan meminta mereka melepaskan jaket pelampung. Ketika kapal akhirnya mulai tenggelam, kapten kapal justru yang pertama kali menyelamatkan diri dengan perahu cadangan dan para penumpang dibiarkan berjuang menyelamatkan nyawanya sendiri. Sebanyak 1020 orang meninggal dunia dalam tragedi tersebut.

2.Toya Maru ( 21 November 1954 )Gambar terkait
Kapal penumpang Toya Maru mengalami bencana akibat terpaan angin topan yang begitu kuat. Bencana maritim terbesar di Jepang ini terjadi pada 26 September 1954 di selat Tsugaru. Diperkirakan sebanyak 1150 hingga 1170 penumpang dan awak kapal tewas dalam kejadian mengenaskan ini.
Ketika mengetahui ada hujan badai, kapten kapal sebenarnya sudah membatalkan keberangkatan perahu tersebut. Namun ketika dirasa badai telah reda, kapal akhirnya tetap berangkat. Tanpa disangka, badai masih tetap ada dan menghantam perahu tersebut. Karena ombak yang begitu kuat, kapal tersebut tidak bisa bertahan dan akhirnya tenggelam beserta penumpang di dalamnya.

3.RMS Titanic ( 15 April 1912 )Hasil gambar untuk RMS Titanic
Mungkin kisah kapal karam yang paling terkenal di dunia adalah RMS Titanic yang juga dikenal sebagai kapal terbesar pada masa itu serta disebut-sebut sebagai kapal yang tidak akan bisa tenggelam. Tapi ironisnya, kapal tersebut akhirnya karam juga dalam perjalanan perdananya pada 15 April 1912.
Kapal tersebut menabrak gunung es di Samudra Atlantik yang membuat lambung kapal bocor dan terisi air sebelum kemudian tenggelam. Semua penumpang yang tersisa di kapal terendam dalam air laut dengan suhu minus 2 derajat celcius dan hampir semuanya meninggal karena serangan jantung akibat terkena air dalam suhu yang terlalu dingin.
Setidaknya 1517 orang meninggal dunia dalam tragedi ini dikarenakan kurangnya perahu penyelamat. Selain itu, awak kapal ternyata juga tidak terlalu terlatih dalam praktik evakuasi sehingga perahu penyelamat yang ada hanya terisi setengahnya.



















































Unknown

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

No comments:

Leave a Reply

Labels

Aksi Teror Setelah Vonis Mati Aman Abdurrahman Amerika Serikat anak Argentina Artis Asmara balita Baru bencana Berbahaya Berita Berita Terkini berkebutuhan Bersejarah Bertemu Bocah 3 Tahun Bocah sekolah dasar Bola Buaya Budaya Bulu Tangkis Calon Gubernur Cantik Cerita China Cinta Sejati Ciptakan Citilink Co Pilot Cristiano Ronaldo Dalam Negeri Dana Danau Toba Dani Pedrosa Death Conspiracy Djartot Donal Trump Dunia Kesehatan Ekonomi Fase Group Feature Film Genosida guru Hat-Trick Hewan Peliharaan Hiburan Hidung Hollywood Hubungan Ibu Menggantung Bayinya di Tiang Kereta MRT Ikan Mirip Burung ilustrasi Imajinasi Imbang Indonesia Inggris Inspirasi Instagram Islandia Italia Jakarta jerawat Jorge Lorenzo Julen Lopetegui karawang Kebiasaan kecelakaan Kehidupan Kejadian Kejahatan Kekerasan Keluarga Kematian Kesaksiannya Viral Kesehatan Khusus Kim Jong un Kisah Konflik Kontroversi Korea Utara Korupsi Kreatifitas Kriminal KRL Kuno Labuan Bajo Lintah Lionel Messi Luar Negeri Lucu Malaysia Mancanegara Manusia dan Buaya Betina Marc Marquez Mendunia Merinding Messi mesum Minum Misteri Mitos Monas MotoGP Movitasi Nasional Negara Neymar Olahraga Pantai Selatan Papua Pelatih Pembunuhan Pemerkosaan Perancis Peristiwa Persugihan Pesawat Piala Dunia Piala Dunia 2018 PIlkada 2018 Poker Politik Prabowo Prancis presiden Psikologi Rafael Marquez Ratu Real Madrid Remaja Resmi Ronaldo Sejarah Sejarah Dunia Sejoli Selebriti Seniman Dunia Sihar sitorus Soeharto sosok Sultra Sumatera Utara tanggerang Teman Tempat Bersejarah Tempat Rekreasi Tempat Wisata tenggelam Terkini teror Tokoh Tragedi Tragis Turis Ubur Ubur Ular unik Unik Dan Aneh Urine Valentino Rossi Viral wanita Wanita di Jambi Ini Ngaku Melahirkan Bayi Kembar Wisata

Total Pageviews

Livechat